Powered By Blogger

Selasa, 16 November 2010

SENTUHAN KEADILAN (BOOK SUFISM IN ACTION)


















Selama waktu itu aku berada di IMF saya harus wawancara banyak dan sering ada kejutan ini bahwa pegawai negeri sipil aktif bisa pada saat yang sama menjadi mistik.. Saya menemukan kombinasi yang sangat inspiratif dan bermanfaat. Itulah sebabnya saya telah menulis dua buku saya ... "Dr H. J. Witteveen ke Berita sufi, November 2010
Dengan Reporter Staf, Bisnis *: Sebuah * Mystic Angker - Time - New York, NY, USA / Senin, Agustus 15, 1977
Hendrikus Johannes Witteveen, 56, direktur Dana Moneter Internasional, adalah hamba yang paling misterius sipil internasional sejak jaman Dag Hammarskjeid, mistik yang meninggal dalam kecelakaan pesawat saat menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Seorang ekonom dengan pelatihan, Witteveen selalu membawa kalkulator saku, yang ia cambuk ke dalam tindakan selama diskusi esoterik keuangan internasional.
Sebuah penganut ketat kultus agama mengaburkan sufi, Witteveen, meskipun tekanan intens dari pekerjaannya, menemukan waktu untuk bermeditasi setiap pagi dan sore. Dia melihat ada konflik antara praktek ilmu suram dan mistisisme Sufi. Katanya dia: "Gerakan sufi berada di atas semua perbedaan kebangsaan dan ras."
Pada malam pertemuan darurat dari 14 negara bersidang di Paris minggu lalu oleh IMF, Witteveen, seorang tokoh tipis, elegan yang tinggal di Washington bersama istrinya, berbicara tenang untuk TIME tentang filosofi ekonomi dan keyakinan agamanya. Meskipun ia menyebut dirinya seorang liberal (dia adalah anggota dari Rakyat Belanda Partai untuk Kebebasan dan Demokrasi), dan mengakui suatu utang intelektual Keynes, ia tetap yang beriman dalam "mekanisme pasar dan mekanisme harga."
Pada saat yang sama, Witteveen adalah sesuatu tetapi seorang administrator pasif. Dia ingin IMF untuk memberikan bantuan lebih banyak dan dengan syarat yang lebih keras ke negara-negara ekonomi bermasalah. Ia percaya bahwa anggota dana akan menyetujui beberapa artikel baru yang akan memungkinkan dia untuk polisi nilai tukar mata uang. Bahkan lebih ambisius, ia ingin melihat IMF pada peran bank sentral dunia.
"Dengan tanggung jawab besar seperti kita dengan mudah bisa menjadi sangat tegang," kata Witteveen, yang eklektik daftar bacaan meliputi Alkitab, Quran dan Inspektur Maigret novel detektif.
Tetapi sebagian besar dari semua ia menemukan kedamaian batin dalam meditasi, "berpaling dari semua yang terjadi di siang hari."
Witteveen's orangtua keduanya anggota gerakan sufi. "Aku dibesarkan dengan itu aku mulai. Untuk belajar, dan sangat banyak tersentuh dan meyakinkan Ini adalah filosofi yang mendalam dan luas dari kehidupan. Sebuah bagian penting dari itu adalah mistisisme.."
Tepat di antara sepuluh artikel iman yang dianut oleh seorang sufi adalah hukum timbal balik: "Untuk memenuhi oleh tidak mementingkan diri sendiri dan rasa keadilan bagi umat manusia." Striker Belanda keras meluncurkan program penghematan dengan rasa mendalam tugas.
catatan [Editor: Dr HJ Witteveen, atau Murshid Karimbakhsh, yang bagaimana dia biasanya dikenal di kalangan sufi, adalah murshid (panduan) dalam Gerakan Internasional Sufi. Kami adalah publikasi ulang artikel ini berumur 33 tahun tentang dia karena-sebagai Ibn 'Arabi mengatakan-"memiliki banyak cahaya di dalamnya". Sepanjang hidupnya Dr Witteveen telah dan saat ini merupakan contoh yang sangat baik dari prinsip sufi conjoining aktivitas di dunia bersama dengan spiritualitas.
Sufisme dalam Aksi (2003) dan Universal tasawuf (2002/1997) tersedia dalam bahasa Inggris, dalam bahasa Belanda dan-yang terakhir-juga di Italia.]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar